Share Every Moment

Jumat, 06 Mei 2016

Lokasi-Lokasi Foto Di Yogyakarta

Tidak ada komentar
Pada kesempatan kali ini, aku mau beri tahu lokasi-lokasi foto yang bagus di Yogyakarta dan sekitarnya. Tempat-tempat ini ku ketahui lebih lagi setelah ikut kakakku saat prewed di sana. Berikut 5 lokasi yang cocok untuk foto.
1. Rumah Paris

Rumah Paris merupakan penginapan yang juga dapat disewa untuk foto. Rumah Paris ini persis seperti rumah benaran yang didesain sangat nyaman dan indah. Komposisi warna pada dindingnya sangat bagus dan dilengkapi dengan atribut-atribut yang menggambarkan sebuah rumah yang hangat dan cute banget.
Ini foto interior dalamnya, cute kan?
2.  Gumuk Pasir

Lokasi ini salah satu lokasi popular di Jogja untuk foto prewed. Waktu yang paling cocok buat foto adalah sore hari karena langitnya sorenya bagus banget. Mungkin kalau dilihat-lihat di sana cuman ada pasir-pasir aja tapi cocok juga kok buat bikin video prewed sambil lari-lari misalnya. Di sana juga ada ayunan kayu yang bagus untuk dijadikan objek foto.
3. Taman Sari

Di Taman Sari ini banyak spot yang menarik untuk dijadikan lokasi foto. Untuk foto di sini maka kita harus membayar sejumlah rupiah tapi tidak terlalu mahal juga dibandingkan dengan keindahan lokasi foto. Dari awal masuk sampai akhir bisa di foto semua. Nuansa warna dinding coklat memberikan kesan vintage pada foto dan seperti di luar negeri. Lokasi yang paling bagus adalah daerah pemandian, daerah kamar raja kalau ga salah, lorong-lorong, mesjid bawah tanah, dan water castle.
4. Candi Prambanan

Siapa kira ternyata candi yang biasanya kita datangin bisa jadi lokasi foto prewed? Hal ini baru ku ketahui juga ketika kakakku ingin prewed disana. Foto di Candi Prambanan memang keinganan kakakku dan hal itu terwujud dengan adanya pengurusan kepada pihak sana. Untuk foto di lokasi ini tentunya berbayar karena merupakan cagar budaya Indonesia. Waktu yang tepat untuk foto di lokasi ini adalah pagi hari. Pengambilan gambar dari luar terlebih dahulu merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan view candi-candi yang banyak. Dari luar barulah masuk ke dalam komplek candi. Untuk foto didalam komplek candi ada beberapa peraturan seperti perlengkapan yang hanya boleh dibawa adalah kamera, gaun yang digunakan tidak boleh terlalu wow, dll.
5. Goa Jomblang
Goa Jomblang berada diluar kota Yogyakarta. Goa ini sangat bagus difoto ketika cahaya memasuki sela-sela goa. Waktu yang tepat untuk foto di goa ini adalah pagi hari yaitu pukul 09.00-12.00. Di atas pukul 12.00, goa ini sudah tidak dapat dimasuki lagi.
sumber foto goa jomblang: http://www.telusurindonesia.com/goa-jomblang-gunung-kidul.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar