Share Every Moment

Rabu, 04 Mei 2016

Tips Make Up Cantik

Tidak ada komentar
Hi guyss..
Hari ini admin mau ngajarin tips-tips make up buat kalian biar tambah cantik. Sebelumnya, make up adalah salah satu hobby yang paling ku suka. Dari kecil alat-alat make up emang udah dekat denganku sampai-sampai bonekaku pun banyak yang ku makeupin waktu kecil (nyolong alat make up mama). Setelah beranjak dewasa, aku beli alat make up sendiri dan mengaplikasikannya di mukaku tanpa ada yang mengajari. Aku terbiasa mengamati dan mengingat-ingat cara orang-orang di salon biasanya make up. Suatu ketika, setelah UNAS selesai, aku minta mamaku untuk mendaftarkanku di salah satu make up academy di Surabaya. Di situlah aku belajar banyak tentang make up dari yang awalnya ngasal-asalan hingga sekarang sudah jauh lebih bagus.
Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan dalam make up.
1. Bersihkan wajah dengan pembersih wajah, yaitu sabun cuci muka dan eye remover untuk mata dan bibir.
2. Tuangkan toner secukupnya pada kapas lalu ditepuk-tepukkan di wajah.
3. Oleskan secara merata dan tipis pelembab muka. Tunggu beberapa saat lalu berikan base make up.
4. Setelah itu, barulah kita mulai membuat alis. Untuk pemula membuat alis terlebih dahulu adalah wajib hukumnya, agar jika ada kesalahan ketika menggambar alis tidak perlu menghapus-hapus makeup lagi. Tapi kalau sudah pro mau dari tahap manapun sih sembarang. Alis dibuat dari pangkal hingga ujung dengan awal yang lebar hingga meruncing dan naik, seperti pada gambar.
5. Setelah alis sudah sempurna dan simetris bentuknya, maka mulailah dengan membentuk mata. Ada beberapa mata yang lipatannya sudah bagus, tapi ada juga yang kurang jadi sebaiknya di beri esolasi mata. Berikan foundation atau eye primer pada mata dan disertai pemberian bedak tabur dan bedak compact setelahnya. Foundation yang dipilih berwarna lebih cerah satu tingkat dari warna kulit mata sedangkan bedak compact berwarrna sama dengan kulit mata. Setelah tahap cover mata sudah selesai maka kelopak mata sudah siap untuk diberikan bulu mata dasar dengan diawali pemberian garis mata dengan eyeliner. Bulu mata dilengketkan dengan lem khusus bulu mata. Jika bulu mata telah tertempel sempurna, maka mata dapat diberikan warna sesuai dengan keinginan dengan menggunakan eyeshadow. Eyeshadow diberikan pada kelopak mata dengan menggunakan kuas dan aplikasinya harus secara lembut agar warna dapat terbaur dengan baik. Tahap akhir dari mata adalah penempelan bulu mata sesungguhnya di atas bulu mata dasar dan menebalkan eyeliner untuk mempertegas mata.
6. Selanjutnya adalah mencover wajah dengan foundation. Foundation yang digunakan harus sewarna dengan warna kulit dan diaplikasikan secara merata. Pengolesan foundation dapat dilakukan dengan kuas, puff/spons, tangan, maupun dengan alat seperti airbrush. Wajah harus tercover dengan baik tanpa ada sisa sedikitpun agar menghasilkan make up yang sempurna. Lalu, berikan bedak tabur dilanjutkan dengan bedak compact dengan puff atau kuas. Pemberian bedak juga harus merata agar wajah tidak terlihat berminyak. Bedak tabur sebaiknya yang berwarna transparan dan bedak compact sebaiknya sewarna dengan kulit.
7. Berikan countur pada tulang pipi dan hidung untuk memberikan kesan tirus dan mancung. Countur ada 2 yaitu cream seperti foundation (untuk diaplikasikan bersamaan dengan foundation) dan yang padat seperti compact (untuk diaplikasikan setelah penggunaan bedak).
8. Kuaskan pemerah pipi secara perlahan pada bagian tulang pipi untuk memperindah raut wajah.
9. Sebagai tambahan berikan eyeliner pada bawah mata jika diinginkan dan tempelkan bulu mata bawah untuk memperindah da mempertebal bulu mata bawah.
10. Tahap terakhir adalah aplikasikan lipstick pada bibir sesuai dengan warna yang anda inginkan.
Tadaa~~ Make Up selesai.
Btw ini hasil make up ku dulu waktu masih belajar
Make Up Fashion
Make Up Cantik
dan yang ini make up ku waktu pesta. Saat itu aku make up cuman 20 menit jadi gini deh hasilnya. Not really bad lahh.. Mungkin ga terlalu jelas soalnya pake selfie dan itu make up diambil setelah pesta selesai.

Bagi kalian yang perlu MUA buat ke pesta, bisa hubungin aku di:
Line: vj2pm
WA: 081331446708
Tenang harganya masih reasonable kok :)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar